Asam Amino Penting Untuk Kesehatan Rambut !


Informasi terbaru Asam Amino Penting Untuk Kesehatan Rambut !

Umumnya kita akan menganggap rambut kita tidak sehat kala rambut terlihat kusam, ujung rambut bercabang dan sulit ditata.

Sebetulnya saat rambut bermasalah berarti sedang terjadi perubahan kimia dari rambut mulai akar hingga ujungnya.

Para ahli menemukan bahwa dari akar sampai ujung rambut terdapat adanya perubahan kimia yaitu makin berkurangnya unsur amino.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kerusakan rambut disebabkan karena hilangnya unsur amino tersebut.

Komponen utama rambut adalah protein yang biasa disebut keratin dan 90 persen dari rambut dibentuk oleh zat protein amino.

Molekul amino yang kecil tersebut bisa disebut sebagai struktur dasar rambut, sehingga amino adalah sumber kehidupan dari rambut.

Unsur amino dapat hilang karena empat cara yaitu mekanis, panas, kimia, lingkungan dan emosi. Jika dilihat dari mekanis maka cara menyisir Anda yang kasar dan menyisir rambut Anda dari belakang ke depan hingga berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut.

Panasnya sengatan sinar matahari dan alat-alat penata rambut ternyata juga bisa membuat asam amino dalam rambut Anda, jadi sebaiknya mulailah untuk menghindarinya.

Kandungan bahan kimia yang terdapat dalam cat rambut, pengeritingan dan pelurusan rambut ternyata juga bisa mengikis amino dalam rambut Anda sebaiknya jangan terlalu sering melakukan hal tersebut.

Pengaruh lingkungan dari panas sinar matahri dan polusi udara juga bisa mengikis amino. Hal lain yang bisa mengikis amino dalam rambut adalah emosi yaitu pada saat stress atau tertekan, otot pada kulit kepala mengejang hingga menghambat aliran darah ke kantung rambut.

Untuk mengembalikan asam amino yang hilang tidak dapat ditukar dengan nutrisi dari makanan saja tidaklah cukup.Anda harus menggunakan produk seperti shampo dan condisioner yang mengandung amino Pro-V Complex yaitu kombinasi dari Pro Vitamin B5 serta tiga unsur amino utama yang mutlak diperlukan untuk mengisi kembali amino yang hilang di batang rambut.
Tinggalkan komentar anda tentang Asam Amino Penting Untuk Kesehatan Rambut !

0 comments:

Post a Comment